NOVEL ITU !!!



Aku terlalu penasaran untuk mengetahui tentang dirimu, iya dirimu yang memang sudah lama aku kenali dan biasanya menjadi topikku sejak dulu, tapi aku selalu mengindahkan untuk mencari tahu lebih dalam, karena aku takut rasa sakit yang aku dapatkan saat aku tahu kau mungkin tidak bisa bersamaku. –yah seperti biasa aku selalu membayangkan hal yang seharusnya tidak boleh aku bayangkan-

aku masih ingat tadi malam, mata ini tidak bisa tertdur, entah mengapa hal itu terjadi lagi, tapi kau selalu berada dalam fikiran itu ketika aku tidak bisa tertidur, tapi di sisi lain aku tidak bisa mengindahkan bahwa ternyata ada tiga serangga yang selalu mengeluarkan bunyi ngiung di dekat telingaku, dan itu mengangguku.


Akhirnya ku putuskan untuk bangun dan mencari serta mencoba egois untuk serangga itu. Karena aku tidak bisa memungkiri aku harus istirahat malam ini. Aku harus.. harus. Aku begitu lelah dengan mata yang tidak bisa kompromi saat aku ingin mengistirahktan tubuh ini.

Esok harinya, kau pasti mengerti otakku selalu berfikir dan selalu penasaran dengan keadaannya, yah aku menemukan beberapa hal lagi di fikiranku malam tadi saat ku coba mengakhiri kebisinganku oleh nyamuk itu dan menyelesaikan masalahku dengan mataku yang tidak bisa tertidur saat diri ini sangat lelah

Akhirnya kulayangkan beberapa pertanyaan lagi hari. Ku coba mencari sesuatu di akunmu. dan aku menumukannya. Ada beberapa no ponsel disana tapi itu tidak membuatku beralih pandangan. Ini sepertinya tidak menarik untukku. Tapi kau tahu, aku menemukan sebuah percakapan beberapa bulan yang lalu, yah saat itu aku telah memutuskan sesuatu saat itu, aku masih mengingatnya, jelas dan sungguh jelas.

Hatiku sedikit memberontak saat membaca itu, tapi jika aku merefleksikaan saat seorang cewek membaca ini saat dia mempunyai hubungan dengan cowok yang mempunyai akun ini, mungkin dia akan bertindak demikian. Tapi sepertinya fikiranku sudah dewasa sekarang, jika bisa aku bilang begitu. Fikiranku mungkin bertanya untuk beberapa hal dan membuat hati ini tercekik sedikit. Tapi dengan perasaan yang sepertinya sudah mulai menembus batas awan, dia menerimanya. Lebih dari apa yang aku fikirkan.

Kau tahu, apa yang ku temukan disana, yah aku menemukan nama seorang novelis. yah itu masih asing untuk aku baca. Aku memang bukan orang yang tertarik dengan apapun yang biasanya nyentrik di fikiran orang-orang seusiaku. Yah-aku selalu berbeda.

Aku tentu tidak akan diam begitu saja melihat itu, tapi kau tahu hasil penelurusanku tidak sebenarnya hanya sedikit membuahkan hasil untukku. Aku pun tidak berharap banyak dari akun itu. Terlalu banyak akun yang telah kau spam di sana. Aku tidak bisa menariknya kembali. Setidaknya belum sebelum aku menggeluitinya dengan beberapa permintaan pada om google. Yah, suatu saat nanti saat aku memiliki waktu luang-seluang-luangnya.

Untuk kasus spam itu mungkin aku masih bersembunyi, tapi tidak untuk kasus novelis itu. Dengan sergapnya aku jelas mencari tentang dia. Akhirnya ku jelejahi sekitar 5 detik dan aku berhasil menemukannya. Seperti biasa, seperti yang ku lakukan itu berhasil. Kuunduh beberapa hasil karyanya karena terlalu penasaran untuk mengetahui apa sebenarnya yang membuatmu menyebut nama novelis itu.

Setelah unduhanku selesai tidak kurang dari tiga puluh menit saat jaringan bersahabat lagi denganku, walaupun ku pandangan di layar laptop ini ternyata hanya ada dua signal di sana. Yah tentu saja jika normalnya dia mungkin tidak bisa mengunduh file itu secepat itu. Apa yang aku ketahui tentang ini, aku tahu ternyata Allah meridhooi pencarianku saat ini.

Aku tak sempat untuk membaca unduhannku setelah semuanya selesai, ada hal yang harus kukerjakan hari ini. Setelah selesai aku mengerjakan baru ku tarik lagi laptop ini dari rak lemari, tempat aku selalu menyimpannya dengan manis.

Aku memulai dengan judul yang selalu menarik untukku, yah tulisan paris ada disana dengan 121 halamanya. Kau tahu aku adalah salah satu orang yang bisa membaca cepat dan tak perlu waktu lama untuk mengetahui sesuatu hal. Aku punyai insting kuat itu. Yah aku menyadarinya..
Selepas maghrib dan mengerjakan kwajibannku aku menyelesaikan membaca 121 halaman itu, yah aku sudah mencernanya, aku sudah mengetahui alur ceritanya bahkan setiap kata-katanya seakan tidak asing untukku.

Aku mengerti, sangat paham dan mungkin tanpa harus kau menjelaskan. Setiap detilnya tidak tanpa asing sedetikpun. Itu seperti kata-kata yang kuterima saat kita selalu melakukan percakapan itu. Entahlah kini fikiranku melayang, ada beberapa pertanyaan yang mengelilinginya saat itu. Aku tak tahu kemana lagi aku mencari jawaban itu, tapi aku tahu aku akan mendapatkannya nanti, hanya akan berbicara waktu, tapi kau tahu perasaan untuk mencarinya itu selalu saja membuatku penasaran dan aku bukanlah orang yang akan berdiam begitu saja saat aku menjawabnya dengan berbicara waktu, walaupun itu keluar dari mulutku sendiri.

Mungkin kuindahkan untuk mencari jawabannya, tapi tak bisa menyembunyikan memflashback fikiranku dengan kisah yang ada sebelum kita berada pada ujung ini. Iya aku masih ingat kau adalah pembuat bisa kubilang perangkai kata-kata yang indah. Aku pun tidak menampik aku pernah berfikir kau bisa menjadi seorang novelis mungkin yang hebat. Yah tentu saja, aku tidak pernah memuji orang setulus itu dengan membaca sebuah karya yang pernah kau berikan untukku. Tapi itu Mustahil.

Sekarang fikiranku beralih kebeberapa opini yang bisa membuat terjebak sendiri dengan fikiranku. Itu bisa saja semua orang bisa melakukannya. Apakah akun yang selalu kau pakai bersenda gurau denganku adalah palsu? Kau mempunyai akun lain selain itu ?  Apakah nama yang aku kenal adalah nama lain dari dirimu ? Itu benar ? Apakah itu benar ? Kini beberapa pertanya itu muncul lagi. Kau selalu suka membuatku mengeluarkan pertanyaan yang bisa membuat bingung sendiri.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel NOVEL ITU !!! ini dipublish oleh Unknown pada hari Sabtu, 14 Juni 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan NOVEL ITU !!!
 

0 komentar:

Posting Komentar