MAHASISWA KPK ? TREND kah ?

 Berbicara tentang Mahasiswa, pasti tak ada habis-habisnya. Ada - ada saja kisah yang bisa bikin ceritanya cetaaarrr membahana kata Syahrini !, Mahasiswa KPK?  pasti saat membaca judulnya..ada beberapa kemungkinan yang bisa terbersik dalam fikiran :
- Kemungkinan yang pertama, mahasiswa sebagai agen KPK ?
- yang kedua, adakah wadah baru dari mahasiswa yang membahas tentang KPK ?
- atau yang ketiga trend apa lagi ini ?

dan ternyata mahasiswa KPK itu tidak lain dan tidak bukan merupakan sebuah isitilah yang saya dapat saat mengikuti’ PENA’ Ukm LP2KI FAK.HUKUM UH.
Istilah KPK tentu sudah tidak asing lagi bagi kami para mahasiswi yang bergelut dalam lingkup pendidikan hukum, namun yang membuat saya menuangkan kembali istilah mahasiswa KPK ini, karena saya rasa ini menarik, karena materi mahasiswa telah saya dapat juga pada saat PMH (Pembinaan Mahasiswa Hukum) FH UH. !

Mahasiswa KPK ? siapa ? bagaimana ? apa sih itu ?
Sebelum istilah Mahasiswa KPK ini di ucapakan oleh Kak oki (yang membawakan materi saat saya PENA), Sebenarnya dimulai saat membicarakan jenis mahasiswa yang telah dipaparkan oleh kak Musyawir (pemateri sebelumnya).. Dalam slide persentasinya membagi dua jenis mahasiswa yaitu Mahasiswa paragmatis dan kritis.
Nah, saat penjabaran mahasiswa paragmatis ini, mulailah muncul istilah Mahasiswa Kupu2 (kuliah-pulang). Maklumlah namanya juga mahasiswa paragmatis, mahasiswa yang biasa saja, yang normal,. sudah kuliah.. yang pulang.. Saat itu Istilahnya hanya Mahasiswa Kupu,.Tapi setelah kak Oki menyampaikan materinya.. ia menambahkan lagi ada Mahasiswa KPK.. katanya Mahasiswa KPK itu Mahasiswa yang KULIAH-PULANG-KAMPUNG). Jadi tidak sekedar setelah kuliah langsung pulang tetapi ditambahkan lagi pulang KAMPUNG !!
Membahas mahasiswa KPK ini masih trend ga yah ? Mungkin saat kita membahas ini, yang terbersik itu apakah mahasiswa ini termasuk mahasiswa yang cuek atau yang bagaimana ?
Namun, jika mensurvei di lapangan.. memang ada yang demikian, namun tidak semuanya. Mahasiswa KPK ini biasanya mahasiswa yang tidak suka dengan yang namanya ORGANISASI. Biasanya, mereka lebih mneyukai bergaul yang biasa - biasa saja.. seperti orang kebanyakaan saat mulai berinteraksi dengan yang lainnya.
apakah sekarang ini TREND? jika kita membicarakan tentang Trend atau tidaknya sesuatu, itu tergantung kepada siapa yang kita tujukan.

Jika kita tujukan pada mahasiswa yang paragmatis ? TENTU saja JAWABAN yang akan mereka berikan itu “TREND SEKALI”. Namun, jika kita tujukan kepada mahasiswa yang KRITIS? apakah ia akan menjawab “TREND”? Spertinya mereka akan memberikan jawaban yang berbeda, namanya saja Mahasiswa Kritis.. pasti salah satunya ia akan menjawab :
“Ini akan TREND saat semua tugas telah terselesaikan di kampus, dan pada saat itu juga merupakan hari libur, tetapi saat dalam keadaan genting (dalam artian, mempunyai kesibukan tugas, organisasi, atau yang lainnya) itu bukan termasuk hal yang TREND melainkan termasuk dalam prioritas yang kedua), kata RIRIN PUSPITASARI siih :D
Nah, apakah anda MAHASISWA KPK ?

Penulis : Ririn Puspitasari ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel MAHASISWA KPK ? TREND kah ? ini dipublish oleh Ririn Puspitasari pada hari Jumat, 30 November 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan MAHASISWA KPK ? TREND kah ?
 

0 komentar:

Posting Komentar